PRAMUKA PEDULI MASYARAKAT: PESERTA PWD & KBGP ADAKAN BAKTI SOSIAL BERSAMA PERANGKAT DESA DADAPAN KABUPATEN REMBANG

pembagian sembako didesa dadapan

Tak hanya identik dengan alam terbuka dan bumi perkemahan, kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah ke-X dan Kemah Bakti Gugus Depan Perguruan Tinggi Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022 dilaksanakan dengan konsep yang berbeda. Kegiatan diadakan di 3 tempat yang berbeda dan sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan adalah Kabupaten Rembang.

Kabupaten Rembang sebagai tuan rumah Rembang membuat kegiatan ini dengan suasanya perdesaan yang masih asri. Desa Dadapan yang berada di Kabupaten Rembang sebagai tempat diadakannya PWD dan KBGP tahun 2022 merupakan salah satu desa wisata yang memiliki keunikan yang dianggap cocok untuk dilaksanakan kegiatan bakti pada kegiatan tersebut.

Peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) dan Kemah Bakti Gugus Depan Perguruan Tinggi melaksanakan kegiatan bakti non-fisik sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat seperti yang tercantum dalam nilai Dasa Dharma kedua yaitu “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”. Kegiatan bakti yang dilaksanakan berupa pembuatan dan distribusi tong sampah serta pembagian sembako kepada warga di Desa Dadapan kabupaten Rembang pada Kamis, 16 Juni 2022.

Pembagian sembako ini merupakan bantuan dari masing-masing kontingen peserta PWD dan KBGP. Alur pembagian sembako ini juga berkolaborasi langsung dengan perangkat Desa Dadapan yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat.

Kegiatan bakti lainya yakni pendistribusian tong sampah. Sebelum didistribusikan, tempat sampah di cat dan di hias sesuai kreativitas peserta. Tujuan dari pendistribusian tong sampah nantinya sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah dan mengurangi kebiasaan membuang sampah sembarangan

Tinggalkan Balasan