You are currently viewing Memadukan teknologi dengan satuan karya pada materi bhayangkara vlog

Memadukan teknologi dengan satuan karya pada materi bhayangkara vlog

peserta dan narasumber

⚜️Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan⚜️
Salam Pramuka!!!

Rabu, 28 September 2022 dalam kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara yang dilaksankan di hutan wisata Tinjomoyo Gunungpati salah satu kegiatannya membahas tentang materi Bhayangkara Vlog sebagai wawasan yang diberikan kepada para peserta perkemahan. Perkembangan teknologi yang kian maju di tiap harinya menuntut kita untuk bersama – sama mempersiapkan diri untuk perubahan tersebut. Vlog merupakan suatu kegiatan membuat konten berupa video dan audio untuk menyampaikan pesan komunikasi kepada audience. Vlog ini semakin digemari seiring dengan masifnya penggunaan gawai.

telephone di kalangan masyarakat dari kalangan atas sampai dengan kalangan bawah, dari usia muda sampai dengan usia tua, hal ini rata terjadi di berbagai negara termasuk Indonesia. Konten vlog ini menjadi salah satu alat interaksi yang ringan, cepat, mudah serta berbagai keunggulan lainnya. Selain itu, dalam pembuatan vlog ini juga memiliki trik dan tips yang perlu dipelajari sehingga hasil konten yang dibuat dapat memuat informasi atau tindakan yang menarik baik dalam hal desain, isi konten, dan lain sebagainya.


Dari pernyataan tersebut dapat kita ketahui tentang mengapa materi vlog ini perlu disampaikan kepada peserta yaitu untuk memberikan pengetahuan pada peserta tentang jurnalistik dan manfaat jurnalistik dalam bidang vlog khususna untuk Gerakan Pramuka. Kegiatan ini diisi oleh kak Nucha yang sudah kompeten dalam hal media, komunikasi, dan informasi. Peserta dari pematerian ini adalah 2 (dua) orang per sangga dengan menggunakan Pakaian Seragam Lengkap (SPL) pada pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB.

Persabhara Tahun 2022…
Cerdas, berkarakter!!!

persabharajateng2022

dkdjateng

kwardajateng

pramukajateng

gerakanpramuka

Tinggalkan Balasan