You are currently viewing Malam Puncak Api Unggun Persabhara Jawa Tengah 2022

Malam Puncak Api Unggun Persabhara Jawa Tengah 2022

MALAM API UNGGUN

⚜️Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan⚜️
Salam Pramuka!!!

Malam puncak kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara dilaksanakan pada tanggal 28 September 2022 dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan penyelenggaraan api unggun yang diikuti oleh semua peserta, panitia, dan sangga kerja. Malam api unggun ini merupakan kegiatan yang paling dinanti – nantikan karena di malam ini kita bisa bersama – sama merenung dalam diam dan gelap tentang esensi dari hidup seorang Pramuka. Selain itu pada malam ini persaudaraan diantara peserta juga menjadi semakin kuat dan erat sesuai dengan tujuan diselenggarakannya upacara api unggun dan malam hiburan ini yaitu mempererat tali persaudaraan antara peserta.
Setelah pelaksanaan upacara api unggun ini dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan malam hiburan yang diisi dengan berbagai macam penampilan mulai dari bincang – bincang bersama peserta, yel – yel, dan juga menyanyi bersama – sama. selain peserta Persabhara Tahun 2022 ternyata banyak juga peserta Persabhara di tahun – tahun sebelumnya yang mengikuti upacara api unggun ini untuk melepas kerinduannya pada kegiatan Persabhara daerah yang sebelumnya telah absen selama dua tahun akibat masuknya pandemic covid – 19 di tanah air sehingga tidak memungkinkan dilaksanakannya perkemahan di dua tahun tersebut (tahun 2020 dan tahun 2021).
Sorak suara yel – yel dari masing – masing kontingen menggambarkan begitu antusiasnya para peserta Persabhara 2022 dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang ada terutama yang paling dinanti-nantikan yaitu malam api unggun dan hiburan ini.

Persabhara Tahun 2022…
Cerdas, berkarakter!!!

persabharajateng2022

dkdjateng

kwardajateng

pramukajateng

gerakanpramuka

Tinggalkan Balasan